Memanfaatkan Media Sosial untuk SEO Efektif

Hampir setiap hari, saya merasa saya perlu meyakinkan klien tentang manfaat media ini untuk bisnis mereka. Yang benar adalah, internet telah berubah, tidak lagi hanya kendaraan promosi untuk bisnis untuk menyampaikan pesan mereka kepada massa, dan setiap bisnis harus beradaptasi untuk memenuhi perubahan ini untuk memanfaatkan peluang pemasaran yang kuat yang diberikannya. Media Sosial, tidak seperti saluran tradisional lainnya seperti TV atau cetak, adalah proses dua arah. Anda tidak hanya diharapkan untuk berbicara dengan pelanggan Anda pada tingkat yang lebih pribadi dengan penawaran khusus dan pendekatan inovatif, tetapi Anda juga diharapkan untuk terlibat dengan mereka, berkomunikasi dalam dialog dan berinteraksi dengan mereka, bahkan pada tingkat satu-ke-satu bila perlu. Banyak perusahaan telah dipaksa masuk ke media sosial, murni melalui kenyataan bahwa pelanggan, biasanya tidak puas, telah menciptakan keributan seperti itu melalui jejaring sosial seperti Twitter atau Facebook, yang harus mereka balas, dan sejak itu telah hadir di jaringan ini, dengan hasil yang luar biasa.

Salah satu presentasi favorit saya di media sosial, yang dimaksudkan untuk mereka yang belum yakin, baru-baru ini diperbarui oleh penciptanya, Marta Kagan. Meskipun bahasa tidak terlalu ramah pada klien, ini adalah cuplikan fantastis tentang pentingnya mendapatkan sosial, dan saya akan sangat mendorong mereka yang belum melewatinya untuk melihatnya di sini. Karena penggunaan internet terus meningkat secara global, perusahaan semakin terlibat dalam pemasaran online. Pada bulan Desember 2008, total pemirsa internet global (berusia 15 tahun ke atas dari komputer rumahan dan bekerja) melampaui satu miliar pengunjung menurut layanan pengukuran kepemirsaan World Metrix comScore. Pengeluaran online global terus meningkat dengan hampir 20% penjualan ritel sekarang terjadi secara online. Capgemini sekarang percaya bahwa antara 30 dan 50 persen dari semua ritel akan online dalam lima tahun ke depan. Memiliki 26 juta pembeli internet karena pengguna menghabiskan lebih banyak waktu online, menikmati kemudahan & penawaran yang lebih baik dan lebih sedikit khawatir tentang penipuan.

Perusahaan yang tidak memiliki kehadiran online saat ini berisiko tidak dianggap serius. Situs-situs brosur, yang hanya meniru materi pemasaran offline, secara perlahan menjadi bagian dari masa lalu dan digantikan oleh perpindahan ke situs-situs dinamis yang didorong oleh pelanggan yang meningkatkan dan membangun citra merek Anda dan memasukkan umpan balik pelanggan. Anda hanya perlu melihat pertumbuhan situs konten yang dibuat oleh pelanggan seperti YouTube dan Facebook untuk menyadari seberapa jauh situs web telah pindah. Situs web yang buruk dapat merusak merek Anda - jika upaya pembelian online gagal, email tetap tidak terjawab (mengejutkan umum bahkan untuk perusahaan besar) atau jika situs Anda lambat atau terlalu sulit untuk menavigasi semua hasil ini dalam pengalaman buruk bagi pelanggan dan pada gilirannya memengaruhi persepsi dari merek Anda. Banyak situs menikmati lalu lintas tinggi, tetapi kualitas lalu lintasnya tidak tinggi. Jika sebagian besar pengunjung meninggalkan situs Anda dalam beberapa detik, apakah itu karena Anda menarik pelanggan yang salah atau karena struktur situs Anda secara navigasi membingungkan bagi mereka?

E-marketing, seperti pemasaran klasik, berfokus pada pelanggan sebelum, selama, dan setelah penjualan, dengan penggunaan eTools. Ini termasuk tidak hanya web dan email (misalnya iklan banner online, pameran virtual, viral marketing dan PR online) tetapi juga TV digital interaktif, radio digital, telepon pintar, yang semuanya menghadirkan pemasar dengan sejumlah besar alat untuk bekerja dengan tetapi juga tantangan unik untuk berkomunikasi secara konsisten di media yang sangat berbeda ini. Untuk manajer pemasaran yang semakin di bawah tekanan untuk membuktikan kontribusi terhadap laba, pemasaran online memberikan pengembalian investasi yang terukur. Setiap tanggapan iklan online dapat diukur secara waktu nyata dan angka untuk konversi menjadi pembelian tersedia secara otomatis. Ini juga dapat membantu mengukur keefektifan kampanye pemasaran offline Anda; misalnya iklan cetak dapat mengarahkan klien ke URL khusus promosi, sehingga Anda segera mengetahui keefektifan publikasi yang Anda gunakan untuk menjangkau audiens target Anda. Selanjutnya, Anda dapat menentukan apakah khalayak publikasi tertarik pada produk Anda dari jumlah langganan buletin, dan memenuhi syarat jika mereka adalah pemirsa yang tepat dengan melihat berapa banyak dari mereka yang Anda konversi menjadi pembeli.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menawarkan Navigasi yang Sederhana bagi Pengunjung

Media sosial: dengan kata lain SMO (Social Media Optimization). Konten yang dikomentari, dibagikan, dan disukai kini seo jumper diperhitung...